Kamis, 18 Juli 2013

Pengaruh Domain Terhadap SEO

21.12

Seberapa Berpengaruhnya Domain terhadap SEO?
Pengaruh Domain Terhadap SEO
Pengaruh suatu domain terhadap kekuatan SEO ini lumayan besar sekali, karena Search Engine menilai suatu keyword salah satunya keyword pada domainnya. Jika Domain sesuai dengan keyword yang dikejar, maka tidak akan terlalu susah untuk menaklukan suatu kata kunci yang di kejar, apalagi kata kunci itu lemah dalam persaingannya.
Keyword pada domain ini sangat menentukan sekali terhadap rangking kita di Search Engine, karena akan mempermudah kita untuk mengoptimasi website/blog kita dengan kata kunci yang akan dikejar, apalagi domainnya Exact Match Domain (EMD). Contoh EMD adalah jika anda akan menarget kata kunci Belajar SEO, maka domain yang harus anda gunakan adalah belajarseo[.]com atau belajarseo[.]org atau dengan ekstensi-ekstensi yang lainnya.
Tapi, menurut pakar SEO domain yang paling bagus adalah Exact Match Domain (EMD) dengan ekstensi .com adalah yang paling bagus dibandingkan yang lain. Domain dengan ekstensi .com ini lebih unggul dari pada .org, .info dan ekstensi yang lainnya. Tetapi perbadaan disini tidak terlalu jauh, mungkin hanya sedikit. Jika ada domain dengan ekstensi selain .com mengalahkan .com, maka itu dipengaruhi oleh faktor-faktor yang lainnya, seperti persaingan kata kunci, backlink, On Page dan lainnya.
Perbedaan Age Domain dan Fresh Domain
Untuk domain berumur dan domain baru ada sedikit perbedaan penilain Search Engine terhadap domain tersebut, terlebih lagi Search Engine Google. Perbedaannya Domain berumur akan sedikit lebih tahan dari Sandbox, deindex ataupun Google Update, berbeda dengan Fresh Domain/Domain baru akan lebih rentan terkena Sandbox, deindex dan juga google update.

Pengaruh domain terhadap rangking di Search Engine sangatlah berpengaruh, maka dari itu pilihlah domain yang sesuai dengan kata kunci yang ditarget, dan usahakan Exact Match Domain. 
Ypus, Sampai Disini aja sobat yblog Penjelasan tentang Pengaruh Domain Terhadap SEO, Semoga bermanfaat ! Jangan Lupa Komentarnya :)

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

5 komentar:

  1. Saya juga udah lama pake domain [com], tapi memang faktor utama SEO sepertinya adalah konten, berhubung blog saya juga hingga saat ini masih sepi pengunjung karena konten jarang diupdate. Saat ini juga sudah banyak subdomain blogspot.com yang masuk rank-rank pencarian tertinggi kok :D gak kalah sama dotcom

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan bnr bngt :) ., Mksh atas kunjungannya!

      Hapus
  2. Berarti kalu pakai domain .us kalah ma .com yah??? tapi untungnya yang http://www.ershop.us/ tidak deindex oleh google, untung baru beberapa hari bukan sudah 47 post ke index, Terima kasih buat sharingnya??

    BalasHapus
  3. Kira kira kalau antara domain MAKANANSEHAT dot com dan MAKANANSEHAT.MY.ID akan lebih SEO mana ya?? dengan target pembaca orang Indonesia dan sama - sama sudah dioptimasi maksimal.... Terimaksih

    BalasHapus

 

© 2013 vBLOG. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top